Poster Go Learn.jpg
Kartu Nama.jpg

Go Learn

       Jangan-jangan sesederhana ini definisi keterikatan, disaat manusia dapat berkumpul bersama, mengejar tujuan yang sama, sekaligus berinteraksi satu sama lain pada saat prosesnya. Saya rasa begitulah third place diciptakan, dimana tempatnya melihat kembali karakter kawasannya, sehingga program yang dihadirkan pastinya tepat guna.

   Go Learn adalah sebuah wadah edukasi yang berlokasi di Duri Utara. Melihat dari karakter kawasannya yang didominasi oleh fasilitas pendidikan formal, sebuah tempat dengan edukasi informal sebagai program utamanya dijamin dapat meningkatkan antusias masyarakat sekitar karena akan menjadi sebuah tempat melepaskan diri dari kesibukan normalitas. Aktivitasnya berbasis kuliner, musik dan kerajinan yang didapatkan oleh analisis konteks sekitar. Dekatnya dengan Krendang memicu untuk aktivitas kuliner yang bukan menjadi lawan tetapi sebagai pendukung utama dengan menyediakan kelas memasak untuk meningkatkan kemampuan masyarakatnya. Musik yang menjadi kegemaran nomor satu manusia sejak dulu apalagi anak-anak, mendukung penduduk yang mayoritasnya adalah generasi muda. Edukasi musik diharapkan dapat menjadi pengikat antar kalangan sekaligus menghidupkan kawasannya dengan pertunjukan yang mereka bawa sendiri. Kain perca, menjadi salah satu industri terbanyak di kawasan Duri Utara yang biasanya hanya mereka jual secara mentah. Dengan adanya edukasi kerajinan untuk mengolah kain tersebut, ekonomi mereka diharapkan meningkat seiringnya dengan kemampuan mereka terhadap kerajinan.

      Hadirnya Go Learn pada Duri Utara, diharapkan dapat mengumpulkan masyarakatnya bersama dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan mereka serta melepaskan diri sejenak. Interaksi satu sama lain yang dilakukan selama prosesnya nanti akan mendekatkan mereka secara komunitas dan kekeluargaan.

01 _ PROLOGUE
01 _ PROLOGUE
02 _ PROCESS
02 _ PROCESS
03 _ PRODUCT
03 _ PRODUCT
04 _ EPILOGUE
04 _ EPILOGUE

Fasilitator utama: 

Suwardana Winata, S.T., M.Arch.

Fasilitator pendamping:

Maria Veronica Gandha, S.T., M.Arch.

Ir. Petrus Rudy Kasimun, M.Ars.

Ir. Franky Liauw, M.T.

TARUMANAGARA

BEST ARCHITECTURE FINAL PROJECTS

logo-untar-1.png