POSTER DREAMS COME TRUE.jpg

DREAMS COME TRUE

        Dreams Come True merupakan sebuah proyek yang berlokasi di daerah Meruya Utara, Jakarta Barat. Proyek ini dibangun untuk mewujudkan mimpi banyak orang menjadi sebuah objek  nyata yang disalurkan melalui berbagai macam kegiatan yang berhubungan dengan kreativitas seni. Kreativitas setiap orang berbeda-beda dan kreativitas tersebut perlu ditingkatkan agar seseorang dapat menjadikan dirinya pribadi yang lebih baik. Hanya saja, wadah untuk menampung kreativitas terbatas sehingga tidak sedikit orang yang menuangkan kreativitas tersebut tidak pada tempatnya.

        Tujuan proyek third place ini dibangun adalah untuk menyalurkan kreativitas mereka dalam kegiatan yang positif serta dapat mengekspresikan diri sekaligus berinteraksi. Selain itu, proyek ini dibangun agar warga dapat mengasah kemampuan mereka dalam berkreativitas dan meningkatkan kemampuan dalam bersosialisasi, serta memajukan Kelurahan Meruya Utara.

    Proyek ini mengutamakan kegiatan yang bersifat terbuka dimana pengunjung dilayani dengan berbagai macam kegiatan menarik yang berhubungan dengan seni. Seni yang diambil adalah seni yang berhubungan dengan seni rupa, yaitu seni lukis, seni pahat, seni patung, seni desain, dan seni kriya. Proyek dibagi atas dua program, yaitu program utama dan program pendukung. Program utamanya adalah art space dan program pendukung terdiri dari cafe, kantor, galeri, perpustakaan dan distro. Sasaran dari proyek ini adalah untuk semua kalangan terutama anak-anak, remaja dan ibu rumah tangga.

Fasilitator utama: 

Ir. Rudy Surya, M.M., M.Ars.

Fasilitator pendamping:

Ir. J. M. Joko Priyono S., M.Ars.

Dr. Ir. Danang Priatmodjo, M.Arch.

Ir. Suwandi Supatra, M.T.

KARTU NAMA ANTHEA.jpg
Third Place Diagram & Analysis
Third Place Diagram & Analysis
Design & Structure
Design & Structure
Section Perspective
Section Perspective
Perspective Exterior & Interior
Perspective Exterior & Interior

TARUMANAGARA

BEST ARCHITECTURE FINAL PROJECTS

logo-untar-1.png