Poster A1.jpg
KARTU NAMA.jpg

ART SPACE

         “Dengan skema transparansi, akan terciptanya dialog antara manusia, seni, dan ruang. Art Space tidak hanya berperan sebagai bangunan, tetapi berperan sebagai ‘canvas’ bagi para seniman dan teater kehidupan.”

         Third place merupakan ruang antara sebagai wadah komunitas. Hilangnya third place mengakibatkan masyarakat kota cenderung mencari hiburan atau bertemu kerabat di pusat perbelanjaan. Pada kondisi ini menjamurnya pemusatan program komersial dan atraksi marketgimmick’ membuat manusia terpecah kedalam segmen-segmen yang semakin eksklusif.

     Art Space hadir sebagai wadah komunitas-komunitas serta ruang interaksi secara langsung.  Strategi seni sebagai media dan alat untuk berkomunikasi serta berinteraksi, melalui pertemuan antara seniman dan penikmat seni secara inklusif. Keterbukaan akses dan vista untuk mengundang seluruh lapisan masyarakat datang berkunjung. Konsep ‘transparan’ diterapkan pada bangunan sehingga menghidupkan suasana art bagi siapapun yang melewatinya. Diharapkan proyek ini dapat menyelesaikan masalah eksklusifitas dengan tumbuhnya unsur interaksi sosial.

Design Strategy & Design Scheme
Design Strategy & Design Scheme
Exploded Structure & Transparent Concept
Exploded Structure & Transparent Concept
Perspective
Perspective

Fasilitator utama: 

Maria Veronica Gandha, S.T., M.Arch.

Fasilitator pendamping:

Suwardana Winata, S.T., M.Arch.

Ir. Petrus Rudy Kasimun, M.Ars.

Ir. Franky Liauw, M.T.

TARUMANAGARA

BEST ARCHITECTURE FINAL PROJECTS

logo-untar-1.png